Dampak Kesepian Bagi Kesehatan

 on Monday 16 March 2015  


Waspadai Kenyamanan Anda Dalam Kesepian
Anda merasa nyaman dengan kesepian? Atau Anda merasa tidak membutuhkan teman, tetangga dan sebagainya untuk menjadi teman cerita? Jika Anda merasa nyaman dengan hal yang demikian, sebaiknya sikap yang demikian mulai dirubah. Karena ada penelitian terbaru yang dilakukan oleh Psychological Science menemukan bahwa orang-orang yang meras kesepian, sering menggambarkan boneka sebagai sosok manusia. Bahkan menurut Bruce Rabin, seorang direktur Program Lifestyle University of Pittsbrugh Medical Center, orang-orang yang kesepian memiliki lebih banyak masalah pada kesehatan fisik dan mental dari pada orang yang berhubungan dengan banyak orang.  (sumber: Radar Sangatta edisi 13 Maret 2015).

Berikut ini beberapa efek dari merasa kesepian yang dikutip dari media Radar Sangatta edisi 13 Maret 2015: Pertama kesepian dapat menyebabkan depresi, hal ini bisa terjadi karena kesepian sering membuat orang merasa sedih. Berdasarkan hasil penelitian Universtas Chicago, semakin orang berada dalam kesedihan, semakin besar orang akan mengalami depresi. Kedua pola makan tidak sehat, orang-orang yang merasa kesepian cenderung pola makannya tidak sehat, karena makan seorang diri Nampak berbeda dengan mereka yang menyiapkan masakan untuk orang lain. Ketiga orang yang merasa kesepian rentan terhadap penyakit jantung, sebuah study di Havard tahun 2012 menunjukkan bahwa orang dewasa yang hidup seorang diri memiliki resiko kematian akibat penyakit jantung sebesar 24 persen. Keempat orang-orang yang kesepian lebih rentan mengalami peradangan atau inflamasi.

So guys, ternyata kesepian itu tidak enak ya, makanya ada baiknya kita hindari rasa kesepian. Ni sedikit tips untuk menghindari rasa kesepian, baik lagi ada masalah ataupun lagi tanpa masalah. Jika kita lagi punya masalah dan merasa kesepian, ada baiknya kita melakukan kegiatan yang kita sukai, misalnya olahraga, jalan-jalan dsb. Hal itu tentu akan membuat pikiran kita jadi fresh dan hilang beban karena melihat hal-hal yang baru dan bisa bersosialisasi dengan orang lain.   

Hal lain yang bisa kita lakukan adalah misalnya menonton film-film komedi, mungkin dengan hal tersebut akan sedikit mengurangi kesepian kita karena kita bisa tertawa melihat kelucun yang kita tonton. Dan tentunya masih banyak hal-hal positif yang dapat dilakukan untuk menghindari rasa kesepian, so yang jelas guys, jangan merasa nyaman dengan kesepian anda, karenakesepian anda bisa merugikan kesehatan anda sendiri.
Dampak Kesepian Bagi Kesehatan 4.5 5 Unknown Monday 16 March 2015 Dampak Kesepian, Bahaya Kesepian Waspadai Kenyamanan Anda Dalam Kesepian Anda merasa nyaman dengan kesepian ? Atau Anda merasa tidak membutuhkan teman, tetangga dan...


No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.