Menristekdikti Berharap Kampus Pertamina Bisa menghasilkan SDM yang berkualitas

 on Thursday 11 February 2016  

PT Pertamina (Persero) merealisasikan pembangunan Kampus I Universitas Pertamina. Kampus ini akan mulai menerima mahasiswa baru untuk tahun ajaran 2016/2017 pada Juli.

Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Mohamad Nasir menyampaikan, hadirnya Kampus Pertamina diharapkan menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas.

Menurut dia, SDM berkualitas diharuskan karena Indonesia tengah memasuki era pasar global didalam Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Oleh karena itu, hadapi MEA, Indonesia membutuhkan orang-orang berkualitas.

"Hadapi MEA kita harus punya SDM berkualitas. Karena itu, jebolan-jebolan Pertamina University nantinya diharapkan menjadi orang-orang berkualitas," jelasnya di Universitas Pertamina, Jakarta, Kamis (11/2/2016).

Dia menambahakan, guna mendorong perekonomian Indonesia, Kampus Pertamina juga harus memberikan program studi dalam fakultas-fakultas yang mampu mendorong perekonomian.

Dari 15 program studi S-1, dan enam fakultas yaitu, Fakultas Teknologi Eksplorasi, Fakultas Teknologi Industri, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Perencanaan Infrastruktur, Fakultas Sains, serta Fakultas Komunikasi dan Diplomasi, Nasir optimis, ini akan menghasilkan lulusan-lulusan pendorong ekonomi Indonesia.

"Program-program didalam kampus harus tertuju dan mendorong ekonomi. Jadi lulusan tidak hanya meluluskan kompetensi dalam rangka menciptakan daya saing," tukasnya.
Menristekdikti Berharap Kampus Pertamina Bisa menghasilkan SDM yang berkualitas 4.5 5 Unknown Thursday 11 February 2016 Menristekdikti Berharap Kampus Pertamina Bisa menghasilkan SDM yang berkualitas, MEA kita harus punya SDM berkualitas PT Pertamina (Persero) merealisasikan pembangunan Kampus I Universitas Pertamina. Kampus ini akan mulai menerima mahasiswa baru untuk tahu...


No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.