Tips Aman Gunakan Internet

 on Friday 12 February 2016  

Tips Aman Gunakan Internet
Manfaat Internet
Ini adalah sebagian pengamatan dan, tips dari Symantec dan Norton mengenai penggunaan teknologi online yang aman dan bertanggung jawab.

1. Berhati-hati di media sosial

Jangan mengklik link dalam email mencurigakan atau pesan media sosial, terutama dari sumber yang tidak diketahui. Penipu tahu orang lebih cenderung mengklik link dari teman-teman mereka, sehingga mereka mencuri akun untuk mengirim link berbahaya ke kontak pemilik akun.

2. Ketahui apa yang Anda bagikan

Ketika memasang perangkat yang terhubung dengan jaringan, seperti router rumah atau termostat, atau mengunduh aplikasi baru, tinjaulah permintaan izin aplikasi atau perangkat tersebut untuk melihat data apa yang Anda berikan. Nonaktifkan akses jarak jauh bila tidak diperlukan.

3. Gunakan password yang aman dan unik

Untuk akun dan perangkat Anda, dan perbarui password secara berkala, idealnya setiap tiga bulan. Jangan pernah menggunakan password yang sama untuk beberapa akun.

4. Pertanyakan setiap email

Pertanyakan setiap email yang meminta tindakan yang tidak biasa atau tidak dengan prosedur yang lazim. Bahkan, jangan membalas email yang tampak mencurigakan. Dapatkan alamat pengirim dari buku alamat perusahaan dan tanyakan tentang pesan tersebut.
Tips Aman Gunakan Internet 4.5 5 Unknown Friday 12 February 2016 Tips Aman Gunakan Internet Manfaat Internet Ini adalah sebagian pengamatan dan, tips dari Symantec dan Norton mengenai penggunaan teknologi online yang aman dan be...


No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.